Kompas TV internasional kompas dunia

Dua Siswa Terluka dalam Tragedi Penembakan di Virginia

Kompas.tv - 21 September 2021, 07:34 WIB
dua-siswa-terluka-dalam-tragedi-penembakan-di-virginia
Tim SWAT Polisi Negara Bagian Virginia berkumpul di belakang kendaraan taktis Bearcat setelah mengamankan Heritage High School di Newport News, Virginia, Senin, 20 September 2021. Dua orang siswa menjadi korban penembakan dan satu pelaku telah ditangkap. (Sumber: AP/John C. Clark)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Fadhilah

VIRGINIA, KOMPAS.TV – Dua orang siswa sekolah menengah di Virginia, Amerika Serikat (AS), terluka dalam sebuah peristiwa penembakan, Senin (20/9/2021). Satu orang tersangka langsung ditahan oleh pihak kepolisian.

Kepala Kepolisian Newport News, Steve Drew, mengatakan bahwa seorang remaja laki-laki ditembak di samping wajahnya dan seorang gadis ditembak bagian kakinya.

Baca Juga: Penembakan Massal di Kampus Rusia, Delapan Orang Tewas

Kedua remaja berusia 17 tahun itu dibawa ke rumah sakit dan lukanya kemudian diketahui tidak mengacam jiwa.

Polisi mengatakan mereka telah menahan seorang remaja laki-laki yang merupakan pelaku penembakan.

"Pada pukul 11:38 hari ini, kami menerima panggilan karena adanya penembakan di Heritage High School. Petugas kemudian langsung merespons kejadian ini. Di dalam sekolah, kami menemukan adegan kacau, lalu kami mencoba menyelesaikan masalah dan mengendalikan keadaan. Kami menemukan penembak dan melindung siswa yang lain. Kini sekolah telah sepenuhnya dievakuasi,“ ujar Steve Drew seperti dikutip dari The Associated Press.

Baca Juga: Identitas Pelaku Penembakan di Plymouth Terungkap, Ternyata Punya Lisensi Kepemilikan Senjata Api

Drew menambahkan, kepolisian telah mengangkut empat atau mungkin lima orang ke rumah sakit daerah.

Kepala polisi mengatakan, pihak berwenang yakin tersangka dan korban saling mengenal. Namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai hubungan tersangka dengan korban.

Drew mengatakan senjata api ditemukan di lokasi penembakan. Pengawas sistem sekolah mengatakan sekolah tengah melakukan razia senjata secara acak pada siswa mereka.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x