Kompas TV olahraga kompas sport

Virgil van Dijk Dijuluki Superman oleh Skuad Liverpool, James Milner: Dia Tetap Butuh Rotasi!

Kompas.tv - 20 September 2021, 18:47 WIB
virgil-van-dijk-dijuluki-superman-oleh-skuad-liverpool-james-milner-dia-tetap-butuh-rotasi
Virgil van Dijk (Sumber: Sumber: Reuters)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Virgil van Dijk tetaplah seorang Superman di mata para penggawa Liverpool. Tetapi James Milner menyebut pentingnya rotasi bagi bek asal Belanda yang sedang memulihkan performanya usai cedera panjang itu. 

Seperti diketahui, Van Dijk mendapat cedera lutut serius pada Oktober 2020 silam. Cedera tersebut memaksanya absen selama satu musim penuh. 

Apabila melihat betapa pentingnya peran Van Dijk untuk Liverpool, lihat saja mereka gagal meraih trofi apapun dan susah payah mendapatkan tiket Liga Champions.

Namun, kini van Dijk telah pulih dari cedera tersebut. Lima pekan Liga Inggris telah bergulir, bek yang kini telah berusia 30 tahun itu selalu tampil secara penuh. 

Baca Juga: Kompaknya Chelsea dan Liverpool, Poin Sama, Skor Pertandingan pun Identik

Hanya pada laga Liga Champions kontra AC Milan pada pekan lalu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memutuskan untuk mengistirahatkan eks bek Southampton itu. 

Menurut rekan satu timnya, James Milner, keputusan untuk merotasi Van Dijk sangatlah penting. 

"Kami semua masih berpikir Virgil adalah Superman, 99 dari 100. Tetapi, cedera yang didapatkannya tentu mengubahnya, Anda tahu dia tidak lagi berumur 21 tahun," sebut Milner dikutip dari Goal. 

"Dia perlu merefleksi hal itu, tidak peduli betapa marahnya dia saat tidak dimainkan. Dia perlu mempertimbangkan cedera tersebut dan rotasi adalah solusinya." 

Baca Juga: Pulih dari Cedera Panjang, Virgil Van Dijk Akui Masih Belum Bugar

"Saya pikir rotasi sangatlah penting. Lihat posisi kami musim lalu, kami tidak beruntung dengan banyaknya pemain cedera dan memaksa yang lain untuk main di bukan posisi aslinya."

"Saya pikir hal tersebut (rotasi) akan membantu," tandas Milner. 

Van Dijk sendiri baru saja memperpanjang masa abdinya bersama Liverpool. Van Dijk menandatangani kontrak baru yang menjaganya tetap di Anfield hingga musim panas 2025 mendatang.

Selain itu, Liverpool sukses kembali menjadi penantang kuat juara Liga Inggris 2021-22.  

Liverpool telah mengumpulkan 13 poin dari 5 laga Liga Inggris 2021-22. Mereka berada di posisi ke-2, hanya kalah selisih gol dari pemuncak Chelsea. 

Baca Juga: Virgil van Dijk Resmi Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

 



Sumber : Goal


BERITA LAINNYA



Close Ads x