Kompas TV olahraga kompas sport

Pulih dari Cedera Panjang, Virgil Van Dijk Akui Masih Belum Bugar

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 18:40 WIB
pulih-dari-cedera-panjang-virgil-van-dijk-akui-masih-belum-bugar
Kiper Everton Jordan Pickford melakukan tekel kepada Virgil van Dijk yang membuat pemain Liverpool itu cedera ligamen dan absen 8 bulan. (Sumber: EPA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Virgil van Dijk mengaku masih merasa kelelahan secara mental saat menjalani pertandingan pertamanya sejak pulih dari cedera panjang. 

Bek tengah Liverpool tersebut bermain sebagai starter di laga pekan perdana Liga Inggris 2021/22 kontra Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/8/2021). 

Dalam laga tersebut, van Dijk dan kolega sukses meraih kemenangan telak 3-0 lewat gol-gol Diogo Jota, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah. 

Seperti diketahui, ini merupakan laga kompetitif pertama van Dijk sejak mengalami cedera ACL dalam laga derby Merseyside pada Oktober 2020. 

Baca Juga: Baru Beli Satu Pemain, Jurgen Klopp Indikasikan Liverpool akan Belanja Lagi

Cedera tersebut membuat bek asal Belanda absen hingga akhir musim. 

Lantaran absen sangat lama, van Dijk mengaku emosional menjalani laga pertamanya setelah pulih dari cedera. Dirinya juga mengaku masih kelelahan secara mental. 

"Laga pertama sangat emosional dan sangat sulit karena banyak alasan," sebut Van Dijk dikutip dari The Guardian. 

"Berkali-kali Anda membayangkan laga ini di kepala sebelum benar-benar bermain, jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak lelah karena laga tersebut, tetapi lebih ke hal-hal di sekitarnya."

"Ini seperti rintangan. Saya harus mengatasi itu, saya merasa hal-hal tersebut bisa datang kembali. Jadi itulah yang terjadi dari sudut pandang saya," imbuhnya. 

Bek berusia 30 tahun itu juga memperingatkan kepada para pendukung Liverpool bahwa dirinya masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. 

Baca Juga: Lihat Manchester United Belanja Pemain-Pemain Mahal, Jurgen Klopp Heran

"Saya ingin segera bermain karena merasa saya membutuhkan itu dan itu akan meningkatkan saya," lanjut van Dijk.

"Dari sudut pandang saya, mengetahui fisik saya sendiri, pasti akan ada yang berkembang, tetapi saya bukan robot. Saya tidak boleh kembali [ke bentuk terbaik] 100 persen secara cepat." 

"(Pemulihan cedera) ini sangatlah berat tetapi saya senang dapat kembali merumput. Tidak mudah untuk bermain lagi. Saya bangga kepada diri saya dan orang-orang yang membantu saya melewati ini," tandasnya.

Van Dijk sendiri juga baru memperpanjang kontraknya di Liverpool hingga akhir Juni 2025 mendatang. 

Baca Juga: Virgil van Dijk Resmi Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

 



Sumber : The Guardian

BERITA LAINNYA



Close Ads x