Kompas TV regional peristiwa

Ali Kalora, Pimpinan Kelompok Teroris MIT Poso Diduga Tewas dalam Kontak Tembak

Kompas.tv - 18 September 2021, 22:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

POSO, KOMPAS.TV - Pemimpin kelompok Majelis Mujahidin Indonesia Timur, Ali Kalora, diduga tewas setelah terlibat kontak tembak dengan Satgas Madago Raya di Poso, Sulawesi Tengah.

Informasi tewasnya terduga teroris yang masuk dalam DPO dibenarkan Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, melalui pesan WhatsApp kepada Kompas TV.

Disebutkan pada Sabtu petang pukul 18.15 WITA telah terjadi kontak senjata di wilayah Desa Antina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kontak tembak terjadi antara anggota Satgas Madago Raya dengan DPO atau buron teroris Poso dan diduga dua orang buron teroris Poso tewas.

Kedua terduga teroris Poso yang tewas ditempak Satgas Madago Raya diduga adalah pemimpin kelompok Majelis Mujahidin Indonesia Timur, Ari Kalora dan kelompok majelis Mujahidin Indonesia Timur lainnya, Jaka Ramadhan. 

Dari foto yang diterima tim Kompas TV, tampak ada dua orang yang tewas akibat luka tembak.

Ali Kalora alias Ali Ahmad adalah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso kelahiran Desa Kalora, pesisir Poso Utara.

Ia menggantikan posisi Santoso alias Abu Wardah sebagai pimpinan MIT Poso dan kerap melakukan pemerasan dan membakar rumah warga.

Ali Kalora masuk daftar pencarian orang sejak 2016 dalam operasi Tinobala dan menguasai medan di pegunungan Poso, Sigi, dan sekitarnya.

Ali Kalora sebelumnya dikabarkan akan menyerahkan diri mada Mei 2021.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.