Kompas TV regional berita daerah

Stok Pupuk Bersubsidi Di Sulut Aman

Kompas.tv - 18 September 2021, 00:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- PT Pupuk Indonesia mengklaim ketersediaan pupuk bersubsidi di Sulawesi Utara masih mencukupi. Adanya keluhan petani terkait sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi lebih disebabkan karena keterbatasan alokasi jatah penerima.

Masih adanya keluhan petani di Kabupaten Minahasa dan Minahasa seLatan terkait sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi langsung ditanggapi oleh PT Pupuk Indonesia.

Selaku produsen, PT Pupuk Indonesia mengklaim bahwa stok pupuk bersubsidi di gudang-gudang penyanggah di Sulut masih sangat besar. Begitu pun distribusi stok dari produsen hingga saat ini berjalan lancar tidak menemui kendala.

Pt Pupuk Indonesia juga membantah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi, sebab yang terjadi saat ini adalah keterbatasan alokasi penerima, menyesuaikan dengan rencana definitif kebutuhan kelompok -RDKK-. Untuk tahun ini Pemerintah memberikan alokasi pupuk bersubsidi untuk Provinsi Sulawesi Utara sebanyak 39.530 ton.

Mengantisipasi terjadinya penyaluran pupuk bersubsidi yang tidak tepat sasaran, pihak produsen mengimbau distributor agar melakukan pengawasan ketat dan memberi sanksi tegas bagi pengecer nakal.

Diketahui, sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi kembali dikeluhkan oleh para petani di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan.

#kompastvmanado #pupuk #subsidi

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x