Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk, Harga Cabai dan Sayuran di Pasar Tradisional Naik

Kompas.tv - 17 September 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Cuaca buruk berdampak pada harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Surabaya Jawa Timur. Di pasar Wonokromo misalnya, kenaikan harga terjadi pada cabai dan sayur mayur.

Sudah 3 hari terakhir harga sejumlah kebutuhan pokok Di Pasar Wonokromo Surabaya merangkak naik. Kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi karena sejumlah wilayah di Jawa Timur mengalami kemarau basah dan kini mulai memasuki musim penghujan, sehingga banyak petani yang gagal panen dan berpengaruh pada jumlah stok barang terbatas.

Baca Juga: Harga Cabai Anjlok, Petani Enggan Memanen dan Membiarkan Tanaman Cabai Membusuk

Menurut pedagang, Munawaroh, kenaikan harga kebutuhan pokok bahkan terjadi hingga 2 kali lipat dari harga normal. Harga cabai rawit misalnya, yang naik dari harga 15 ribu rupiah per kilogramnya, kini menjadi 20 ribu rupiah per kilogram.

Untuk mengantisipasi agar tidak mengalami kerugian, pedagang kini terpaksa mengurangi pembeliannya di tingkat produsen hingga 20 persen dari biasanya.

 

#CuacaBuruk #HargaCabaiNaik #HargaSayurNaik



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.