Kompas TV regional berita daerah

Basarnas Nias Bersama Warga Gelar Bersih Pantai di Kawasan Miga Beach

Kompas.tv - 17 September 2021, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Medan

NIAS, KOMPAS.TV - Personel Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nias (Basarnas) Sumatera Utara menggelar aksi bersih sampah di pantai, kegiatan ini merupakan program kegiatan bersama dengan kegiatan Water Rescue dan kesamaptaan.

Sejumlah personel Basarnas ini bersama warga menggelar bersih sampah organik di sepanjang pantai Miga Beach sebagai bentuk peduli lingkungan sekaligus mengkampanyekan peduli lingkungan kepada warga.

Tim Basarnas bersama warga dalam kegiatan ini menemukan banyaknya sampah yang didominasi oleh sampah pelastik yang merusak pemandangan dan serta mengancam habibat hewan laut.

Kepala Seksi Sumberdaya Basarnas Nias Bobby Purba mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan dan kegiatan penyerta Water Rescue kesamaptaan, sekaligus mengajak warga untuk sadar akan lingkungan.

Sementara salah seorang warga Everniat Gulo menilai kegiatan ini sangat bermanfaat agar pantai terlihat indah dan asri sehingga membuat pengunjung di pantai miga dapat menikmati keindahan alam. Warga dihimbau agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan pantai agar terhidar dari berbagai penyakit dan kerusakan lingkungan.(#) 

 

#medan #nias #pantaimigabeach #bersihpantai #habitathewanlaut #beritasumut #basarnas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x