Kompas TV olahraga kompas sport

Kebanggaan dan Duka di Balik Gol Perdana Nathan Ake di Liga Champions

Kompas.tv - 17 September 2021, 12:31 WIB
kebanggaan-dan-duka-di-balik-gol-perdana-nathan-ake-di-liga-champions
Nathan Ake resmi bergabung dengan Manchester City. (Sumber: Mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek Manchester City, Nathan Ake menyimpan duka di balik momen gol perdananya di ajang Liga Champions 2021-22. 

Ake tengah berduka menyusul meninggalnya sang ayah pada Kamis (16/9/2021) kemarin.

Bek berusia 26 tahun asal Belanda mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal dunia tepat beberapa menit usai dirinya mencetak gol untuk Manchester City di laga melawan RB Leipzig.

Dalam laga matchday 1 Liga Champions 2021-22 yang bertempat di Stadion Etihad, Kamis (16/9) dini hari WIB, Ake mencetak gol pembuka kemenangan 6-3 Cityzen

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Hujan 9 Gol dan 1 Kartu Merah, Manchester City Gilas RB Leipzig 6-3

Setelah pertandingan berakhir, Ake mengonfirmasi meninggalnya sang ayah melalui akun Instagram pribadinya.

"Beberapa pekan ini menjadi masa-masa terberat di hidup saya. Ayah saya sakit parah dan tidak ada pengobatan yang memungkinkan," tulis mantan bek Bournemouth itu.

"Beruntung saya mendapatkan banyak dukungan dari kekasih saya, keluarga, dan teman-teman. Kemarin, setelah masa sulit, saya mencetak gol perdana di Liga Champions, dan beberapa menit berselang, dia meninggal dengan damai di samping ibu dan saudara laki-laki saya.

"Mungkin memang jalannya, melihat saya berain selalu membuat dia bangga dan bahagia. Saya tahu ayah selalu bersamaku, ayah akan selalu di hatiku, dan gol ini untukmu, ayah," tandas Ake. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nathan Ake (@nathanake)

Di sisi lain, kemenangan ini menempatkan Man City di puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions, mengungguli Paris Saint-Germain, Club Brugge, serta RB Leipzig. 



Sumber : Kompas TV/Akun Instagram @nathanake


BERITA LAINNYA



Close Ads x