Kompas TV nasional berita utama

Update Corona Indonesia 16 September 2021: Orang Sembuh Bertambah Sebanyak 14.633 Orang

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:46 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia.

Lewat rilis BNPB, tercatat ada penambahan kasus sebanyak 3.145 kasus baru terkonfirmasi positif Corona. Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia per 16 September 2021 sebanyak 4.181.309 kasus.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 14.633 orang, sehingga total kasus sembuh sebanyak 3.968.152 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 237 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 139.919 kasus.

Baca Juga: Ini Cara Verifikasi PeduliLindungi bagi Penerima Vaksin Covid-19 di Luar Negeri

Kemudian, pemerintah juga mengumumkan ada 354.479 orang yang saat ini berstatus suspek. Proses vaksinasi juga terus berlangsung dan dilakukan secara bertahap. Hingga 16 September 2021, tercatat 76.153.4874 orang telah divaksin pada gelombang vaksinasi pertama.

Pemerintah tekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19. Karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif Corona.

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona. Video

Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.