Kompas TV nasional kriminal

Wapres Beberkan, Banyak Warga Yang Menyalahgunakan Narkoba Selama Pandemi Gara-Gara Ini!!

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:35 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyebut penyalahgunaan narkoba selama pandemi Covid-19 cenderung meningkat.

Menurutnya, hal ini dipicu lantaran tingginya tingkat stres yang dialami oleh warga akibat pandemi. 

“Penelitian menunjukkan kecenderungan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelapnya terus meningkat. Salah satu faktor penyebabnya adalah stres yang dialami seseorang karena adanya perubahan situasi sosial dan ekonomi sebagai dampak  pandemi Covid-19”, ungkap Ma’ruf saat memberikan keterangan pers melalui kanal Youtube Sekretariat Wakil Presiden (16/9).

Baca Juga: Wapres Sebut Pertanian Tulang Punggung Ekonomi Saat Pandemi, Kesejahteraan Petani Masih Jadi PR

Wapres memastikan, penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang menjadi perhatian seluruh dunia.

“Kejahatan narkotika merupakan kejahatan extraordinary yang menjadi perhatian negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Karena narkotika dapat merusak satu generasi dari satu negara”, paparnya.

Mantan Ketua Umum PBNU ini menyebut, meski pemerintah telah melakukan pembatasan dan pengetatan di tengah pandemi, pengedaran narkoba tetap terus terjadi, bahkan dengan modus-modus baru.

“Penjagaan ketat di pintu masuk di setiap wilayah tidak membuat para bandar dan sindikatnya berhenti untuk mengedarkan barang haram tersebut. bahkan muncul modus-modus baru penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di dunia”, tambahnya.



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Wakil Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x