Kompas TV entertainment selebriti

Sempat Kesulitan Refund, Anwar Sanjaya Tegaskan Masalahnya dengan Travel Umrah Taqy Malik Selesai

Kompas.tv - 16 September 2021, 20:50 WIB
sempat-kesulitan-refund-anwar-sanjaya-tegaskan-masalahnya-dengan-travel-umrah-taqy-malik-selesai
Anwar Sanjaya jelaskan masalahnya dengan travel umrah Taqy Malik. (Sumber: Instagram/@anwar_bab)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presenter Anwar Sanjaya menegaskan bahwa masalahnya dengan travel umrah milik Taqy Malik, Taqychan Tour & Travel, sudah selesai.

Melalui Instagram Story, Anwar menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami kesulitan saat memproses pengembalian dana alias refund.

Diketahui, Anwar memang sempat mendaftar sebagai calon jemaah umrah di travel milik Taqy Malik pada April 2020 lalu.

“Benar adanya saya terdaftar travel untuk keberangkatan April 2020. Namun karena adanya pandemi yang menimpa seluruh negara, untuk pelaksanaan umroh ditunda,” jelas Anwar, dikutip Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Taqy Malik Akui Tak Tahu Ayahnya Menikah Siri dengan Marlina Octoria

Mengetahui kondisi yang belum memungkinkan untuk berangkat umrah, Anwar memutuskan untuk mengajukan pengembalian dana kepada Taqychan Travel.

“Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur pengajuan refund,” jelasnya.

Anwar tak menampik jika proses pengembalian dana cukup sulit sehingga memakan waktu yang cukup panjang hingga dia akhirnya mendapatkan uangnya kembali,

“Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan,” papar pemilik nama asli Anwar Sanjaya Pigano ini.

Anwar lantas menegaskan bahwa dirinya dan pihak Taqychan Travel sudah menyelesaikan masalah tersebut dan berhubungan dengan baik.

Baca Juga: Soal Dugaan Penyimpangan Seksual yang Dilakukan Ayahnya, Taqy Malik Minta Maaf

Dia mengimbau calon jemaah yang ingin mengajukan pengembalian dana di travel Taqy Malik untuk mengikuti prosedur yang berlaku.

Untuk diketahui, nama Taqy Malik kembali menjadi perhatian setelah dituding melakukan penggelapan dana umrah. Bahkan, Anwar juga sempat menanyakan kejelasan pengembalian dana melalui kolom komentar di Instagram Taqychan Travel.

Halo kenapa travelnya seperti hilang tidak ada kejelasan yang pasti untuk keberangkatan umrah??? Di-DM tidak dibalas ditelpon ataupun chat tidak aktif nomornya, kemana kita harus mendapatkan informasi???,” tulis Anwar.



Sumber : Kompas TV/Instagram


BERITA LAINNYA



Close Ads x