Kompas TV regional peristiwa

Pesan Santri dari Sulsel untuk Presiden Jokowi: Jangan Cemas, Jangan Capek

Kompas.tv - 16 September 2021, 16:48 WIB
pesan-santri-dari-sulsel-untuk-presiden-jokowi-jangan-cemas-jangan-capek
Presiden Jokowi saat meninjau langsung program vaksinasi di Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021). (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat pesan dukungan dari para santri yang dihubunginya secara virtual saat berkunjung ke Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021).

Di tengah agenda peninjauan vaksinasi Covid-19 di Aceh, Presiden Jokowi menyempatkan waktu untuk menyapa sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren dari berbagai daerah di Indonesia.

Di antara para santri tersebut, ada beberapa yang menunjukan perhatian dengan mengingatkan Presiden Jokowi untuk selalu menjaga diri dan kesehatan.

Salah satunya yakni Andi Muhammad Alif Magasing, santri dari Pondok Pesantren Darud Da'Wah Wal Irsyad (DDI) Mattoanging, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren Aceh, Jokowi: Kita Ingin Lindungi Santri dari Covid-19

"Tabik, Bapak Presiden. Jangan makin cemas, jangan makin juga khawatir, karena kami semua selalu mendoakan Bapak Presiden," pesan Andi kepada Presiden Jokowi, melansir siaran akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Selain Andi, pesan serupa juga datang dari santriwati Pondok Pesantren DDI yang bernama Siti Khodijah Lukman.

"Pak, jangan makin capek dalam menghadapi pandemi ini, karena sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Semangat, Presidenku," tutur Siti.

Mendapati semua dukungan itu, Presiden Jokowi pun tak dapat menyembunyikan rasa senangnya, terlebih para santri tampak begitu bersemangat dalam mengikuti vaksinasi massal.

"Saya senang sekali, ini para santri kelihatan begitu bersemangat. Kelihatan sekali (semangatnya), sehat semuanya, insyaallah," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bacakan Puisi untuk Jokowi, Santriwati di Aceh Dihadiahi Sepeda

 

 

 

 



Sumber : Youtube Sekretariat Presiden


BERITA LAINNYA



Close Ads x