Kompas TV nasional peristiwa

Bacakan Puisi untuk Jokowi, Santriwati di Aceh Dihadiahi Sepeda

Kompas.tv - 16 September 2021, 15:26 WIB
bacakan-puisi-untuk-jokowi-santriwati-di-aceh-dihadiahi-sepeda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan hadiah berupa puisi dari seorang santriwati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’Arrif, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/09/2021).

Santriwati yang bernama Ulfa Ilma ini sebelumnya meminta izin kepada Jokowi untuk membacakan puisi yang berjudul 'Jaya Bumi Indonesia'.

"Saya ada hadiah sedikit buat bapak, kalau bapak berkenan saya akan saya bacakan," kata Ulfa kepada Jokowi sebelum memulai membacakan puisi, seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis. 

Dalam kunjungannya itu, Jokowi kemudian menyempatkan diri untuk mendengarkan pembacaan puisi yang dipersembahkan oleh Ulfa. 

"....Setetes perjuanganmu wahai Bapak Negara, berkobar asmara. Panji-panji gerakan dari penjuru dunia, untuk Indonesia Jaya. Syukron kunjungannya. Terima kasih kedatangannya Wahai Bapak Negara di kota kami Aceh tercinta. Salam Indonesia," demikian penggalan puisi yang dibacakan Ulfa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini pun mengucapkan terima kasih kepada Ulfa atas puisi tersebut.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren Aceh, Jokowi: Kita Ingin Lindungi Santri dari Covid-19

Santriwati di Aceh yang bernama Ulfa Ilma Saat Bacakan Puisi di Depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasinya, Jokowi juga memberikan hadiah berupa sepeda untuk Ulfa.

“Terima kasih tadi atas puisinya dan untuk itu nanti saya kirimi sepeda,” ujar Jokowi. 

Sementara itu, melansir dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, selain meninjau vaksinasi, Jokowi diagendakan memberi pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja menuju Provinsi Sumatra Utara.

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Presiden dijadwalkan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu.

Setelahnya, Jokowi juga akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.

Baca Juga: Kunjungi Aceh, Jokowi Tinjau Vaksinasi untuk 30.000 Warga dan 42.000 Santri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x