Kompas TV regional berita daerah

BKSDA Sulsel Amankan Empat Ekor Sanca Batik Sepanjang 4 Meter

Kompas.tv - 16 September 2021, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Wildlife rescue unit (WRU) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) provinsi Sulawesi Selatan. Menerima empat ekor ular sanca kembang sepanjang empat meter untuk di lepasliarkan ke habitat aslinya.

Satwa jenis reptil ini di serahkan oleh tim animal rescue Damkar Maros setelah sebelumnya di evakuasi dari kawasan pemukiman warga.

Empat ekor ular sanca batik sepanjang 4 meter ini sebelumnya di evakuasi oleh tim Animal Rescue Damkar Maros di sejumlah kecamatan di pemukiman warga di wilayah ini.

Setelah di tempatkan di kandang sementara satwa reptil yang dikenal berbahaya ini kemudian diserahkan pada petugas Wildlife Rescue Unit (WRU) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Selatan untuk dilepasliarkan ke habitat aslinya.

Empat ekor ular sanca yang diserahkan ini sebelumnya dievakuasi  dari kawasan pemukiman lantaran  ular tersebut dianggap meresahkan  dan mengancam  ternak warga.

"Kami menerima telepon dari damkar maros bahwa ada ular sebanyak 4 ekor akan diserahkan jadi dengan dasar itu kami dari tim WRU meluncur ke Maros untuk mengevakuasi jadi ada 4 ekor ular yang serahkan dari masyarakat ular jenis piton atau sanca.Selanjutnya kita akan melepas liarkan ke habitatnya di kabupaten Luwu Timur."  ungkap Nurdin Tim WRU BKSDA SULSEL

Sebelum di lepas liarkan ke habitat aslinya empat ekor ular sanca ini rencananya akan di lakukan pemulihan terlebih dahulu termasuk memastikan kondisi kesehatan pada ular.

#ularsanca

#BKSDA

#Wildliferescue



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x