Kompas TV regional berita daerah

Sekat Pembatas Saat PTM, Cegah Penularan Covid-19

Kompas.tv - 16 September 2021, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penularan Covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM), sejumlah sarana disiapkan oleh pihak sekolah untuk mendukung penerapan protokol kesehatan ketat. SMP Negeri 2 Kota Salatiga, Jawa Tengah misalnya, menyiapkan sekat pembatas di setiap meja belajar siswa.

Saat PTM yang sudah dimulai di Kota Salatiga, Jawa Tengah, sekolah-sekolah menyiapkan sarana pendukung protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan dengan air yang mengalir, pengukuran suhu tubuh dan wajib masker. SMP Negeri 2 Kota Salatiga bahkan menyiapkan sekat pembatas di setiap meja belajar siswa.

Sekat pembatas terbuat dari plastik bening dan penyangga besi baja ringan. Sekat ini diharapkan  bisa mencegah penularan Covid-19 saat PTM.

"Yang pertama tujuannya adalah untuk memberi rasa aman kepada anak-anak, karena tujuan kita pembelajaran tatap muka meskipun kondisi covidnya sudah agak mereda, tetapi kita harus tetap waspada. 5M itu harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, contohnya mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, memakai masker. Bilik itu satu siswa satu, jadi tiap meja ada biliknya sendiri," kata Abdul Kharis, Wakil Kepala SMP Negeri 2 Kota Salatiga.

SMP Negeri 2 Kota Salatiga memperbolehkan 50 persen siswa menjalani PTM. Sisanya mengikuti pembelajaran jarak jauh. Saat di sekolah siswa dilarang berkumpul dan diharuskan langsung pulang ke rumah saat selesai PTM.

#pembelajarantatapmuka #kotasalatiga #covid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x