Kompas TV regional berita daerah

Menko Himbau Daerah PPKM Level Dua Segera PTM

Kompas.tv - 15 September 2021, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Mentri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, mengimbau kepada kepala daerah di Indonesia yang berada dilevel dua dalam penerapan PPKM untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para siswa. Tentunya harus dengan protokol kesehatan yang ketat.

Himbauan agar daerah yang wilayahnya masuk PPKM level dua untuk segera menerapkan pembelajaran tatap muka disampaikan Mentri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, saat meninjau serbuan vaksinasi di PKU Muhammadiyah Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (11/9/2021) siang.

Dalam kesempatan itu Menko PMK didampingi Sekjen PP Muhammadiyah juga membagikan masker kepada warga sekitar dan mengingatkan warga meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika masyarakat sudah bisa dispilin, diharapkan nantinya pandemi ini akan berubah menjadi endemi sehingga bisa kembali beraktifitas.

Muhadjir menambahkan setelah hampir dua tahun para siswa mengikuti pembelajaran secara daring. Dengan penurunan kasus covid saat ini, diharapkan para kepala daerah yang sudah  berada di level dua bisa segera membuka pembelajaran tatap muka, agar generasi tidak kehilangan kesempatan belajar di sekolah.

"Nggak papa dimulai aja PTM nya, sambil jalan nanti vaksinasinya sambil berjalan, PTM nya dimulai tentu saja dengan persyaratan tertentu, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh yang terkait. Dan kuncinya di pemda, pemdanya harus betul-betul menyadari bahwa PTM tidak bisa ditunda-tunda terus, kasihan nanti anak-anak akan tidak mengenal sekolahnya lagi," kata Muhadjir Effendy.

Muhadjir menambahkan, jika nanti pandemi sudah menjadi endemi, masyarakat akan kembali berkegiatan seperti biasa. Namun masyarakat tetap harus waspada dan jika muncul gejala covid segera diatasi dan dilambil langkah cepat supaya tidak menyebar.

#muhadjireffendy #pembelajarantatapmuka #kudus



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x