Kompas TV regional berita daerah

Pasutri Lansia Tinggal Dirumah Reyod Dalam Keadaan Sakit

Rabu, 15 September 2021 | 11:10 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Enang dan Liah, pasangan suami istri Warga Kampung Pamoyanan, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi dalam hidupnya. Pasangan lansia tersebut sudah 38 tahun tinggal dirumah tidak layak huni, dan sangat mengancam keselamatan jiwa nya. Bagaimana tidak, atap rumahnya banyak yang bolong, sementara kontruksi bangunanya sudah lapuk dimakan usia. Terkadang mereka harus mengungsi kerumah anaknya, saat hujan tiba, karena air masuk kedalam rumahnya. 

Setiap harinya, Enang selalu mengurus Istrinya yang mengalami kelumpuhan dan tak bisa melihat, akibat jatuh disawah 5 tahun yang lalu. Dari mulai makan hingga mandi, enang urus atas kecintaan terhadap istrinya tersebut. Keinginan enang membawa istrinya kerumah sakit besar untuk mengobati penyakitnya, hingga saat ini belum bisa tercapai, karena terhalang oleh biaya. 

Sementara itu enang hanya bekerja sebagai kuli pembuat bata yang dibayar 300 rupiah perbatanya, yang dalam sehari enang hanya bisa membuat 70 bata, dengan penghasilan 20 hingga 30 ribu rupiah. Pekerjaannyapun terkadang kurang maksimal saat istrinya mengeluhkan kesakitan .

 Saat ini mereka berharap, ada sedikit perhatian dari Pemerintah dan Dermawan lainnya untuk meringankan bebas ekonomi enang dan istrinya. Terutama kondisi rumah reyod yang mengancam jiwanya , serta pengobatan istrinya yang sudah menahun tidak mendapatkan pengobatan secara serius. 

Penulis : KompasTV Sukabumi

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:16
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19