Kompas TV regional berita daerah

PT KAI Divre I Sumut Optimalkan Layanan Dimasa Pandemi

Kompas.tv - 14 September 2021, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia Divre Satu Sumatra Utara siapkan berbagai fasilitas untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan, salah satunya layanan digital, dengan layanan ini masyarakat dapat membeli tiket secara daring.

Selain layanan digital, fasilitas pendukung protokol kesehatan berupa tempat mencuci tangan dan pengukur suhu tubuh juga telah lama dipesiapkan sebagai komitmen bersama mendukung program pemerintah.

Untuk menghindari kerumunan, perubahan alur untuk loket juga dibenahi, dimana pembelian tiket dan boarding check diatur sesuai protokol kesehatan.

Loket dan boarding check yang biasanya berada di lantai satu kini berada di lantai dua, sedangkan loket untuk rute perjalanan jarak jauh tetap berada di lantai satu.

Bagi penumpang rute perjalanan antar kota Medan - Binjai dan Medan - Pematangsiantar wajib menunjukkan surat tugas dan surat vaksin, sedangkan penumpang rute perjalanan jarak jauh Medan-Tanjung Balai harus menyertakan hasil negatif pemeriksaan antigen.

Wakil kepala stasiun kereta api besar kota Medan Ahmad Fadli mengatakan pihaknya gencar mengajak masyrakat untuk memanfaatkan teknologi digital dengan memperkenalkan layanan kereta api secara daring agar menghindari antrean.

Untuk tetap menjaga kenyaman penumpang PT KAI juga mengurangi jumlah penumpang di dalam kereta, kini penumpag hanya tujuh puluh persen dari total kapasitas. (#)

 

#medan #ptkai #medan #sumut #beritamedan #beritasumut #prokes #covid19 #digital



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x