Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pasar Johar Boyongan 24 September 2021

Kompas.tv - 14 September 2021, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Perdagangan Kota Semarang mendata ada 3.780 pedagang yang diizinkan menempati bangunan cagar budaya Pasar Johar. Rencananya pemindahan pedagang Pasar Johar MAJT ke bangunan cagar Pasar Johar baru tanggal 24 September 2021.

Pemerintah Kota Semarang menjadwalkan kepindahan ribuan pedagang dari Pasar Johar MAJT ke bangunan cagar budaya Pasar Johar, Jalan Agus Salim tanggal 24 September 2021. Rencananya ribuan pedagang akan menempati di 6 blok yaitu Pasar Johar Tengah, Johar Utara, Johar Selatan, Kanjengan dan SCJ. Untuk Johar Tengah dan Utara sebanyak 1.500 pedagang, Kanjengan ada 700 pedagang dan sisanya Johar Selatan, SCJ serta alun-alun.

"Melakukan klarifikasi dan kita rekap, data yang sudah kita tetapkan sekitar 3.780 pedagang yang nanti akan kami lakukan pengundian terhadap relokasi pedagang MAJT ke kawasa Johar. Untuk penempatan dari 3.780 itu nanti akan menjadi 6 blok yaitu Johar Tengah, Johar Utara, Johar Selatan, Kanjengan, alun-alun dan SCJ," kata Mujoko, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Sementara bagi pedagang yang belum mendapat lokasi akan dilakukan klarifikasi data tahap kedua namun mereka akan ditempatkan dilokasi yang masih kosong.

#pasarjohar #majt #dinasperdagangankotasemarang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x