Kompas TV regional berita daerah

Keluarga ABK Kapal Hentri Terbakar Masih Menunggu Kabar

Kompas.tv - 13 September 2021, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan anggota keluarga korban Kapal Motor Hentri 192 yang terbakar di Perairan Maluku, setiap harinya selalu berkumpul bersama, menunggu kabar perkembangan pencarian Tim SAR yang mengevakuasi anggota keluarganya yang ikut dalam pelayaran kapal tersebut. Anggota keluarga mereka pergi dan pamit berlayar pada tanggal 18 Agustus silam. Awalnya mereka mendapat kabar tersebut dari media masa dan salah satu anggota ABK yang selamat.

Salah satu warga mengungkapkan, bahwa anggota keluarganya ikut dalam pelayaran tersebut karena kebutuhan ekonomi. Mereka rela pisah dengan keluarganya demi bisa memenuhi kebutuhan ekonomi. Mereka berharap semua anggota keluarganya bisa selamat dan kembali kerumah.

Sementara itu Forkopimcam Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, saat ini terus melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan kapal terkait perkembangan pencarian ABK yang khususnya Warga Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Dari data sementara yang didapat ada 17 warga sukabumi yang ikut dalam pelayaran tersebut, 15 diantaranya adalah warga Kecamatan Cibadak. Hingga saat ini kabar yang didapatkan ada 5 orang ABK warga sukabumi yang selamat, dan sisanya masih dalam proses pencarian. Pihak Kecamatanpun akan terus melakukan komunikasi baik kepada pihak Perusahaan Kapal dan Tim SAR yang melakukan evakuasi .
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x