Kompas TV regional berita daerah

Eva Dwiana Tinjau Pelaksanan PTM Hari Pertama

Kompas.tv - 13 September 2021, 15:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama satuan tugasnya meninjau langsung hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah, Senin (13/9).

PTM dilakukan sejalan dengan adanya perubahan status zona sebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung, yakni menjadi zona kuning dan tengah menjalankan PPKM Level 3.

Baca Juga: Jelang PTM, SMPN 33 Bandar Lampung Beri Penyekat di Tiap Meja Siswa

Saat dijumpai, Eva Dwiana mengatakan PTM yang digelar ini, diikuti oleh siswa yang telah divaksin dan sudah mendapatkan izin dari setiap orang tua murid. Sedangkan, bagi yang belum berkenan melakukan PTM, maka sekolah wajib menyediakan fasilitas pembelajaran secara daring bagi siswa.

“Kalau memang diizinkan orang tuanya, ya sekolah. Kalau tidak, maka tetap zum di rumah. Jadi, yang sekolah ini kita lakukan tes untuk tatap muka di zona kuning dan PPKM Level 3,” jelasnya.

Eva juga mengimbau masyarakat untuk menjadi satgas di lingkunganya masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meski terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Persiapan PTM, 7.000 Dosis Vaksin Disalurkan ke Pelajar

Setidaknya, hari ini terdapat sekitar 51 sekolah tingkat dasar dan menengah pertama yang melakukan PTM di setiap kecamatan di Bandar Lampung. PTM digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

#evadwiana #tinjau #ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x