Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Tinjau Vaksinasi Door to Door di Jawa Tengah, Ingin Pastikan Seluruh Warga Divaksin

Kompas.tv - 13 September 2021, 11:33 WIB
presiden-tinjau-vaksinasi-door-to-door-di-jawa-tengah-ingin-pastikan-seluruh-warga-divaksin
Presiden Jokowi memberi sambutan saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat, tenaga pendidik dan pelajar di Lampung, Kamis (2/9/2021). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini  mengikuti kegiatan vaksinasi door to door di Klaten, Jawa Tengah. Presiden berharap lewat program vaksinasi yang langsung mendatangi rumah warga ini, seluruh masyarakat bisa menerima vaksin.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah akses program vaksinasi ini sehingga semuanya bias divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid 19,” kata Presiden Joko Widodo, Senin (13/9/2021).

Dalam agenda ini, presiden meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu di rumah warga di dukuh Ngeledok, Desa Segaran, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: LaporCovid-19 Temukan Sejumlah Pelanggaran Terkait Vaksinasi

Presiden Joko Widodo menyatakan pada kegiatan tersebut, targetnya sebanyak 8.000 dosis vaksin warga dua wilayah di Jawa Tengah, yakni; Klaten dan Sukoharjo.

Presiden mengatakan dirinya sangat memperhatikan tingkat vaksinasi warga dalam setiap kunjungannya ke daerah.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat vaksinasinya seperti apa karena saya ingin pastikan, pemberian vaksin, vaksinasi masal itu berjalan di seluruh provinsi, seluruh kab kota di seluruh tanah air,” papar Presiden.

Baca Juga: Pekerja Migran dan ABK Indonesia di Bahrain Dapat Vaksinasi Covid-19

Menurut Presiden, vaksinasi dengan mengunjungi rumah ke rumah adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat agar semakin mudah mengakses vaksin. Sebab pemberian vaksin dilakukan dengan pola menjemput bola.

“Mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat. petugas datang dari rumah ke rumah. Ini bentuk pelayanan kepada masyarakat,” papar Presiden.

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke Jateng, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi hingga Hadiri Pertemuan Majelis Rektor

Dalam kunjungan tersebut Presiden sempat bertemu seorang peserta dengan nama yang sama dengan dirinya yaitu Joko Widodo.

Warga bernama Joko Widodo itu pun tampak menyeka air mata, karena terharu bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi secara pintu ke pintu di Klaten itu antara lain Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x