Kompas TV olahraga kompas sport

Hadiri Laga Arema vs Bhayangkara, Menpora Puas dengan Penerapan Prokes di Liga 1 2021-22

Kompas.tv - 12 September 2021, 22:29 WIB
hadiri-laga-arema-vs-bhayangkara-menpora-puas-dengan-penerapan-prokes-di-liga-1-2021-22
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali puas dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang diterapkan di kompetisi Liga 1 2021-22. 

Zainudin Amali mengatakan hal tersebut saat meninjau langsung laga pekan ke-2 Liga 1 2021-22 antara Arema vs Bhayangkara di Stadion Pakansari, sore hari ini, (Minggu 12/9/2021). 

Ini merupakan kunjungan langsung pertama Menpora ke laga Liga 1 musim ini. 

Datang pukul 15.00 WIB, Menpora menjalani serangkaian prokes, dari pengecekan suhu tubuh, memindai barcode aplikasi PeduliLindungi, dan harus menjadi tes antigen untuk dinyatakan negatif Covid-19. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ditahan Imbang 10 Pemain Bhayangkara, Pelatih Arema FC Tetap Puas

Di tribun VVIP, Menpora ditemani jajaran PSSI serta Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Apa yang saya lihat sejak saya datang kemudian melihat pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan, sudah sesuai dengan apa yang dipersentasekan oleh PSSI maupun PT LIB," kata Menpora seperti dikutip dari Antara.

"Kedatangan saya di sini pertama yaitu ingin melihat bagaimana penerapan protokol kesehatannya, sebagaimana yang sudah kita bahas dalam rapat koordinasi yang sudah dilakukan berkali-kali."

"Saya memang sejak bergulirnya kompetisi belum sempat meninjau karena saat bersamaan kunjungan kerja ke Papua. Kemudian, setelahnya persiapan Hari Olahraga Nasional. Nah, baru ini saya meninjau," tandas Menpora.

Di sisi lain, Mochamad Iriawan mengaku berterima kasih kepada Menpora yang telah bekerja keras untuk terselenggaranya kompetisi di tengah pandemi. 

Baca Juga: Hasil PSM Makassar Vs Madura United: Skor Imbang Bikin Rahmad Darmawan Kecewa

"Kegiatan lancar, tertib dan aman. Ini sesuai dengan harapan pemerintah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Laga Arema vs Bhayangkara sendiri berakhir imbang 1-1. Padahal, Bhayangkara bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x