Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa UNISA Kampanye Masker Ke Masyarkat

Kompas.tv - 12 September 2021, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa KKN kelompok satu Universitas Alkhairaat Palu, membagikan puluhan lembar masker kepada warga Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Selain membagikan masker para mahasiswa ini juga memberi pemahaman pentingnya menggunakan masker ganda dan juga vaksinasi dimasa pandemi covid 19.

Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan covid 19 sejumlah mahasiswa universitas al-khairat palu membagikan puluhan lembar masker kepada warga di Kelurahan Lere, Kecamatannya Palu Barat Kota Palu.

Para mahasiswa ini menyisir sejumlah tempat seperti warung dan juga sejumlah rumah warga untuk membagikan masker dan memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya penggunaan masker ganda dan penyuntikan vaksin untuk mencegah penularan covid 19.

Dari hasil pantauan dilapangan, masih terdapat masyarakat yang belum menggunakan  masker dan juga belum mengetahui pentingnya penggunaan masker ganda, bahkan sejumlah masyarakat mengaku tidak ingin divaksin karena khawatir akan isu tentang  bahayanya kandungan  yang telah beredar luas.

Kedatangan para mahasiswa ini disambut baik oleh masyarakat setempat, hampir sebagian besar masyarakat mengaku telah memahami akan pentingnya menggunakan masker ganda dan juga penyuntikan vaksinasi dimasa pandemi covid 19.

Rencananya kegiatan serupa masih akan terus dlakukan hingga beberapa pekan kedepan.

#Covid19 #KampanyePenggunaanMasker #UniversitasAlkhairaatPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x