Kompas TV regional berita daerah

Aksi Kampanye Masker Bagi Masyarakat

Kompas.tv - 12 September 2021, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas sepeda Joutube Palu, Sulawesi Tengah melakukan aksi social. Sambil bersepeda mereka membagikan ribuan masker kepada warga secara gratis.

Seperti inilah aksi sosial yang dilakukan para jurnalis di kota palu yang tergabung dalam komunitas sepeda Jurnalis Itu Bike atau Joutube.

Sambil bersepeda mengelilingi wilayah Palu sepanjang 20 kilometer, mereka membagikan  seribu lima ratus masker kepada para pengguna jalan maupun warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ketua komunitas Sepeda Joutube, Etha Faisal mengatakan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu pemerintah daerah dalam mencegah penularan covid-19 di Palu.

Dalam kegiatan sosial tersebut Joutube bekerjasama dengan komunitas Roa Jaga Roa yang juga bergerak dalam membantu para pasien covid 19 di daerah ini.

Diketahui Kota Palu sendiri masih masuk dalam daerah berkategori PPKM level 4 penyebaran covid 19, dengan adanya aksi ini masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketat terlebih saat beraktivitas diluar rumah.

#Covid19 #Joutube #BagiBagiMasker 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x