Kompas TV entertainment selebriti

Anjasmara Ungkap Manfaat Yoga Bisa Membantu Atasi Stres

Kompas.tv - 11 September 2021, 19:01 WIB
anjasmara-ungkap-manfaat-yoga-bisa-membantu-atasi-stres
Artis peran Anjasmara. (Sumber: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor sekaligus instruktur yoga, Anjasmara, membagikan beberapa manfaat dari yoga yang dijalaninya. Anjasmara telah rutin mendalami olahraga yoga lebih dari satu dekade lamanya.

“Yoga itu membuat kita bisa semakin kenal sama tubuh kita sendiri. Karena kita mengenal tubuh kita, kita bisa mengontrol stres dan juga memiliki pernapasan yang lebih baik," kata Anjasmara dilansir dari Antara, Sabtu (11/9/2021).

Anjasmara menyarankan bagi pemula yang ingin mencoba yoga, berlatih seminggu tiga kali dalam durasi setiap latihannya dibatasi minimal satu jam.

Namun, bagi yang sudah terbiasa ia menyarankan latihan yoga bisa semakin intens seperti lima kali dalam seminggu dengan durasi latihan mulai dari 30 menit hingga 2 jam.

Dengan semakin sering berlatih, maka pengenalan bagian-bagian tubuh semakin cepat bisa dicapai dan dirasakan manfaatnya. 

Baca Juga: Baik Dilakukan Pagi Hari, Latihan Yoga Bersama Anak Bisa Optimalkan Tumbuh Kembangnya

Manfaat lainnya dengan mendalami olahraga yoga adalah kapasitas sistem pernapasan bisa lebih optimal.

Menurutnya, yoga bisa menjadi aktivitas olahraga bagi banyak orang karena bisa dilakukan dalam setiap kondisi tidak terbatas waktu dan ruang.

Misalnya pada pagi hari yoga bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri menjalani hari.

Sementara yoga yang dilakukan di sore atau malam hari bisa memberikan rasa rileks setelah tubuh melakukan kegiatan kerja setiap harinya.

Selain itu, manfaat yang bisa dirasakan dari segi kesehatan fisik adalah detak jantung menjadi lebih teratur dan melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh karena yoga benar-benar menggerakkan seluruh tubuh.

Baca Juga: Kecilkan Perut dengan Yoga, Olahraga Ringan Bisa Dilakukan di Rumah

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x