Kompas TV regional berita daerah

Pangkalpinang Gratiskan Rapid Antigen Bagi Peserta Tes Cpns

Kompas.tv - 11 September 2021, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Pemerintah Kota Pangkalpinang, menggratiskan rapid tes antigen bagi 5362 peserta tes Cpns  di lingkungan pemerintah kota. Hal ini dilakukan setelah adanya polemik dan keberatan dari sejumlah peserta tes, karena syarat yang mengharuskan peserta tes Cpns harus melakukan rapid Tes Antiges atau PCR, dirasa memberatkan.

Agar peserta tes Cpns ini bisa melakukan rapid tes antigen secara gratis, syaratnya peserta telah lulus seleksi  administrasi, menunjukkan kartu peserta Cpns, dan tanda pengenal yang berlaku, serta menginstal aplikasi Peduli Lindungi. /

Rapid tes antigen bagi peserta tes Cpns, akan dilaksanakan di sembilan puskesmas yang terdapat di Pangkalpinang pada 13 dan 14 September, atau dua hari sebelum tes Cpns dilaksanakan. 

Menurut Kabid Perencanaan  BKPSMD Kota Pangkalpinang, Fachrizal, selain  9 puskesmas yang ada di Pangkapinang, rapid tes antigen bagi peserta tes Cpns juga bisa dilakukan di posko TGC Covid-19.

“Dipilhnya 10 titik untuk tes antigen ini, untuk mencegah terjadinya kerumunan”, tegas Fachrizal.

Tes Cpns di Pangkalpinang, akan dilaksanakan pada 15 September hingga 2 Oktober mendatang.

Yang terdiri dari 130 formasi tenaga kesehatan, dan 75 tenaga teknis non kesehatan. Sedangkan untuk P3k guru, langsung dibawah Kemendikbud.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x