Kompas TV tekno gadget

IPhone 13 Belum Resmi Dirilis, Bocoran iPhone 14 dengan Desain tanpa Poni Sudah Muncul

Kompas.tv - 9 September 2021, 17:32 WIB
iphone-13-belum-resmi-dirilis-bocoran-iphone-14-dengan-desain-tanpa-poni-sudah-muncul
Ilustrasi rekayasa iPhone 14 yang bocor, tampak poni sudah hilang digantikan dengan dot display. (Sumber: FrontPageTech)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SAN FRANSISCO, KOMPAS.TV - Di tengah rencana peluncuran seri terbaru iPhone 13 dalam acara Apple mendatang, internet dihebohkan dengan kemunculan bocoran desain iPhone 14.

Pembocor perangkat Apple kenamaan Jon Prosser dari FrontPageTech adalah orang yang pertama kali mengumumkan rekayasa render 3D dari rancangan yang akan digunakan pada iPhone 14.

Prosser mengungkapkan iPhone 14 nantinya tak lagi menggunakan desain ikonik perangkat generasi baru Apple yakni poni (notch) lebar pada layar.

Rilisan iPhone 14 dikabarkan akan menggunakan modul punch hole yang berada pada bagian tengah atas layar.

Baca Juga: Apple Gelar Acara 14 September Mendatang, Peluncuran iPhone 13?

Sebelumnya analis Apple Ming-Chi Kuo memberikan rumor, rilisan iPhone pada tahun 2022 kemungkinan bakal mengusung model punch hole sebagai pengganti poni.

Melansir dari Kompas.com, untuk diketahui Jon Prosses dikenal sebagai pembocor perangkat Apple yang kerap kali akurat.

Berdasarkan situs yang menilai keakuratan pembocor di dunia smartphone, Jon Prosser dan informasi yang dibawanya sejauh ini akurat 74,3 persen.

Dari rekayasa render 3D yang telah dibagikan, tampak bagian kamera pada iPhone 14 tak lagi menonjol seperti rilisan sebelumnya.

Sama seperti iPhone 4/iPhone 5, kamera bakal menyatu dengan casing bagian belakang sehingga tak menimbulkan celah ketika ditaruh di benda datar.

Baca Juga: Harga iPhone 13 Diperkirakan Lebih Mahal, Kok Bisa?

Selain itu bahan yang digunakan iPhone 14 bakal dibuat dari material titanium untuk pertama kalinya, tombol volume juga akan dibuat menjadi bulat sama seperti iPhone lawas.

Meski demikian, Prosser tak menampik bahwa kemungkinan Apple akan merombak desainnya lagi karena kebocoran informasi yang terjadi.

Prosser menambahkan iPhone 14 kemungkinan akan meluncur pada acara Apple pada September tahun depan.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x