Kompas TV regional berita daerah

Warga Klaten Temukan Ikan Buas di Embung

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Sedang mencari ikan di kolam, seorang warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menemukan seekor ikan buas jenis toman. Ikan tersebut ditawar oleh seseorang dengan harga Rp 17 juta, namun tidak dilepas.

Aris Sarwanto, warga Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menemukan ikan buas jenis toman. Beberapa hari lalu Aris bersama temannya mencari ikan di kolam bekas embung kuno yang berada di Desa Sabrang Lor dengan cara menyetrum dengan listrik. Saat itulah ia mendapat ikan dengan ukuran besar dan langsung membawanya pulang. Saat ini ikan buas jenis toman ini dipelihara di kolam depan rumahnya.

"Ikan green toman berat 7 kilogram panjang 80 sentimeter. Ditemukan waktu penggalian embung pengairan, seminggu yang lalu pakai setrum ikan,” kata Aris Sarwanto, penemu ikan buas.

Setelah penemuan ikan buas jenis toman tersebut, banyak warga yang datang ke rumah Aris Sarwanto. Tak hanya penasaran ingin melihat ikan langka tersbut, namun para pecinta ikan menawar ikan buas jenis toman hingga Rp 17 juta.

#greentoman #kabupatenklaten #ikanlangka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x