Kompas TV olahraga kompas sport

Langgar Protokol Covid-19, Weston McKennie Didepak dari Timnas Amerika Serikat

Kompas.tv - 7 September 2021, 19:21 WIB
langgar-protokol-covid-19-weston-mckennie-didepak-dari-timnas-amerika-serikat
Gelandang Juventus, Weston McKennie, didepak dari skuad timnas Amerika Serikat. (Sumber: juvefc.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Juventus, Weston McKennie, telah didepak dari skuad timnas Amerika Serikat jelang laga melawan Honduras di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (8/9/2021).

McKennie dipulangkan ke Turin karena dianggap melanggar kebijakan yang berlaku di skuad timnas Amerika Serikat. 

Mantan pemain Schalke itu disebut tak mengindahkan aturan tim terkait protokol kesehatan Covid-19.

Dilansir dari Football Italia, McKennie dihukum karena tak mengenakan masker saat ia turun dari bus bersama skuad Amerika Serikat ketika akan melakoni latihan di sebuah stadion di Honduras.

Dalam sebuah video yang beredar di kalangan fans, McKennie kemudian terlihat berhenti untuk menyapa penggemar dan memberikan tanda tangan.

Baca Juga: McKennie Positif Covid-19 Menyusul Cristiano Ronaldo

Pada Senin (6/9/2021) kemarin, Amerika Serikat mengumumkan bahwa McKennie tidak akan masuk ke dalam skuad yang akan berlaga melawan Honduras. 

Namun pernyataan tersebut tak merinci apa alasan di balik pencoretan McKennie dari skuad Amerika Serikat. 

Selain akibat melanggar protokol Covid-19, bisa jadi ada masalah lain yang disebabkan oleh McKennie. 

Menurut legenda Amerika Serikat, Landon Donovan, McKennie telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat sulit untuk diperbaiki. 

Akan tetapi, Donovan tak mau menjelaskan hal apa yang telah dilakukan oleh McKennie. 

Baca Juga: Juventus Resmi Permanenkan Weston McKennie dari Schalke 04

“Saya mengetahui rahasia apa yang terjadi, (tapi) saya tidak akan mengumumkannya secara terbuka,” kata Donovan di podcast Futbol with Grant Wahl.

“Saya hanya akan mengatakan bahwa saya sangat kecewa dengan Weston, sangat kecewa. Dengar, saya bisa mengerti berada di Juventus selama musim yang panjang, Anda duduk di rumah selama berbulan-bulan dan Anda ingin orang-orang datang. Apakah itu hal yang paling cerdas untuk dilakukan? Tidak, tapi saya mengerti,” kata Donovan.

“Ini adalah satu pekan dalam hidup Anda dengan tiga pertandingan besar, tidak hanya untuk diri Anda sendiri tetapi untuk rekan satu tim Anda dan untuk negara Anda agar pergi ke Piala Dunia dan tingkat keegoisan pada saat itu berada di luar jangkauan. Sejujurnya, itu di luar jangkauan saya."

“Ini hampir tidak dapat diperbaiki dan dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan rekan satu timnya untuk memastikan bahwa dia tidak pernah melakukan hal seperti itu lagi karena Anda (akan) kehilangan kepercayaan pada rekan satu tim Anda. Orang-orang ini ingin pergi ke Piala Dunia," jelas Donovan.  

Baca Juga: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo Tidak Terkejut dengan Penampilan McKennie

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x