Kompas TV regional berita daerah

Antarumat Beragama Jalani Vaksinasi Bersama

Kompas.tv - 7 September 2021, 14:39 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Umat Hindu di Lampung punya cara tersendiri dalam gelar vaksinasi yang dilakukan, yakni dengan melibatkan antarumat lintas agama, pada Selasa (7/9) pagi.

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi unik ini digelar di Pura Banjar Buana Santi yang berada di kawasan Jalan Melati, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Baca Juga: Cara Unik Satlantas Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi

Perbedaan gelar vaksinasi kali ini, ialah panita vaksinasi mengenakan pakaian adat Bali atau Hindu. Sedangkan, peserta vaksinasi yang datang mengenakan pakaian yang sesuai dengan agamanya masing-masing, seperti muslim dan kristiani.

Menurut Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung, Ketut Pasek mengatakan pihaknya mendapat kuota 1.000 dosis vaksin untuk Lampung dan dibagikan di beberapa lokasi pelaksanaan, guna menghindari kerumunan.

Ketut juga mengungkap, gelar vaksinasi ini sebagai upaya menjaga kerukunan antarumat beragama dan sekaligus mempererat kebersamaan di lingkungan setempat.

Baca Juga: Antusias Ratusan Santri Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Jadi, kami campur umat beragama di sini. Karena memang kerukunan di Kelurahan di Labuhan Dalam ini sangat bagus,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, gelar vaksinasi Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

#antarumat #vaksinasi #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x