Kompas TV regional berita daerah

Cara Unik Satlantas Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 13:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung gunakan cara unik sosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi pada masyarakat di kawasan Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung.

Beragam upaya dilakukan oleh kepolisian guna mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 di tengah tingginya angka kematian akibat virus ini.

Salah satu upaya yang dilakukan, menggunakan cara unik yang digelar pada Jumat (6/8) pagi.

Baca Juga: Petugas Vaksinasi Keliling Kenakan Atribut Kemerdekaan

Tidak hanya mengkampanyekan  terkait pentingnya prokes dan vaksinasi, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung juga turut membagikan masker dan penyanitasi tangan (handsanitizer) kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rohmawan menyampaikan aksi sosialisai dan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di tengah kondisi pandemi dan penerapan PPKM Level 4 di Kota Bandar Lampung, serta menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

 “Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan, kami melakukan sosialisasi penerapan 5M dan percepatan vaksinasi.” Tutur Rohmawan.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Dekat Jembatan

Nantinya, sosialisasi prokes dan vaksinasi dengan cara unik ini akan digelar setiap hari dan akan menyasar ke sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan lainnya di Kota Bandar Lampung.

Dengan adanya kampanye unik ini, diharapkan masyarakat dapat tertarik dan teredukasi untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

#aksiunik #satlantasbandarlampung #sosialisasiprokesvaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.