Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mengenal Holywings, Ada Hotman Paris dan Nikita Mirzani sebagai Pemegang Saham

Kompas.tv - 7 September 2021, 06:00 WIB
mengenal-holywings-ada-hotman-paris-dan-nikita-mirzani-sebagai-pemegang-saham
Hotman Paris bersama manajemen Holywings sedang menandatangani pembelian saham perusahaan tersebut (Sumber: Tangkapan layar instagram @hotmanparisofficial)
Penulis : Dina Karina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan, diberiman sanksi penutupan sementara 3x24 jam. Lantaran operasional Holywings menimbulkan kerumunan saat PPKM level 3. Jika Holywings kembali melanggar aturan, akan dikenakan sanksi pembekuan izin usaha.

Mengutip dari laman resminya, Holywings didirikan pada 2014 di bawah naungan PT Aneka Bintang Gading. Holywings membuka sejumlah restoran, bar, dan klub malam di Jadetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

Holywings bermula dari sebuah kedai yang menjual nasi goreng di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu namanya masih Kedai Opa. Mengutip tayangan di kanal YouTube Holywings (06/09/2021), Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya mengatakan, ia merintis bisnis tersebut bersama Eka Setia Wijaya.

"Enggak langsung Holywings. Tapi yang waktu enggak langsung Holywings yang gua nyoba F&B itu namanya Kedai Opa. Itu gua berdua sama Eka (salah satu owner). Berdua sama Eka, di Kelapa Gading (jalan) tiga bulan (konsepnya) nasi goreng," kata Ivan.

Baca Juga: Holywings Kemang Sudah Langgar PPKM Berulangkali, Terancam Denda Rp50 Juta

"Pada saat itu gua pikir nih, gua geber (Kedai Opa) mati, gua tahan gua mati juga. Habis itu gua sama Eka berpikir ya sudah lah kita ganti konsep total. Ganti konsep total sesuai apa yang gua belajar dari China, minum sambil makan sambil live music," tambahnya.

Kini, terdapat tiga jenis usaha Holywings, yakni Holywings Bar, Holywings Club, dan Holywings Restaurant. Kemudian pada Mei 2021 lalu, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan artis Nikita Mirzani mengumumkan mereka membeli sebagian saham Holywings.

Selain sebagai pemegang saham, Hotman juga ditunjuk menjadi pengacara Holywings.

Baca Juga: Disidak Polisi, Kafe Holywings Epicentrum Juga Langgar PPKM

"Yang jelas sekarang Holywings sudah ada 30 (outlet) dan proyek terbesar nanti di Bali yang akan dibangun beach club terbesar di Asia. Di situ Nikita dan Hotman Paris ikut," ungkap Hotman dikutip dari video di instagramnya, yang diunggah, Jumat (07/05/2021).

Ia menambahkan, Holywings akan menambah jumlah outlet-nya menjadi 50 di tahun ini. Dalam jangka panjang, Hotman Paris menargetkan Holywings bisa memiliki cabang hingga 100 outlet. Ia  juga berharap Holywings bisa melantai di bursa saham.

"Mudah-mudahan kalau sukses, nanti menjadi go public jual beli saham di bursa. Itu targetnya begitu. Kalau sudah mencapai 100 outlet, kemungkinan besar untuk jual saham di bursa," ujar Hotman.

 

 

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x