Kompas TV regional berita daerah

Siswa Akan Disuntik Vaksin di Awal Masuk Sekolah Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin

Kompas.tv - 6 September 2021, 21:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Banjarmasin berencana  mengadakan vaksinasi pelajar pada minggu kedua pada bulan september ini dengan vaksin jenis sinovac.

Baca Juga: Keringanan Pajak Selama Pandemi, Pemkot Banjarmasin Bebaskan Sanksi Administrasi Tunggakan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi,  menegaskan pihaknya juga akan memberikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan untuk menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM sekaligus pelaksanaan vaksinasi di hari pertama masuk sekolah.

“Itu sudah kita rencanakan di minggu kedua bulan september vaksinasi pelajar ini sulit kalau kita door to door terlalu banyak tenaga yang dibutuhkan sehingga kita laksanakan nanti di sekolah," ungkap Machli Riyadi.

"Sudah koordinasi ke Dinas Pendidikan, begitu hari pertama turun kita langsung minta persetujuan orang tua, orang tuanya setuju hari besoknya kita jadwalkan untuk vaksin,” tambahnya.

Baca Juga: Lewat Jalur Sungai, TNI AD Salurkan Bantuan Untuk Warga Lansia dan Kurang Mampu di Murung Selong

Dari seluruh sasaran, setidaknya vaksinasi di kota seribu sungai berada di angka 37 persen, sedangkan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal di Ibukota Kalimantan Selatan ini angka vaksinasi harus berada di angka 80 persen.

Sementara  level ppkm di Kota Banjarmasin diprediksi akan turun dari level 4 ke level 3 sesuai hasil evaluasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin namun  masih menunggu instruksi pusat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x