Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Bawa Paksa Jenazah Covid-19

Kompas.tv - 6 September 2021, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Perampasan jenazah COVID-19 kembali terjadi. Di kota Kotamobagu-Sulawesi Utara, keluarga pasien  membawa pulang  paksa jenazah COVID-19 dari Rumah Sakit Kotamobagu dengan mengunakan kendaraan mikrolet, kelurga pasien menolak anggota keluarganya dimakamkan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Beginilah  suasana perampasan jenazah COVID-19 oleh keluarga pasien di Rumah Sakit Kotamobagu, dalam video amatir yang direkam warga saat peristiwa terjadi.

Dalam video amatir tersebut, nampak puluhan keluarga pasien yang membawah pulang paksa jenazah COVID-19 yang hanya tertutup kain batik dengan mengunakan kendaraan untuk dimakamkan sendiri di desa Moonow Kecamatan Modayag. Petugas  yang berjaga di Rumah Sakit  tak dapat berbuat apa apa. Karena jumlah keluarga pasien yang datang begitu banyak.

Pihak  Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu, Tofan Wahyudi Simbala mengatakan, pasien datang di Rumah Sakit  pada  hari Jumat lalu  pukul 16.30 WITA, pada saat di observasi pasien ada gejala COVID-19 dan hasil pemeriksaan tcm pasien terkonfiasi positif COVID-19, namun sebelum pasien mendapatkan tindakan selanjutnya pasien meninggal dunia pada Sabtu pagi pukul 10.30 WITA.

Pihak Rumah Sakit sendiri enggan melaporkan perampasan jenzah COVID-19  sebab setelah dikonfirmasi antara Dinas Kesehatan Kotamobagu dan Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur, pasien dimakamkam secara protkes oleh pihak keluarga di Desa Moonow.

Peristiwa keluarga pasien bawa paksa jenazah COVID-19 di Rumah Sakit Kotamobagu ini sudah terjadi beberapa kali, yang diakibatkan karena lemahnya pengamanan di Rumah Sakit tersebut.

#kompastvmanado #rsudkotamobagu #covid-19

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x