Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Borneo FC vs Persebaya, Wildansyah: Semoga Liga 1 Tidak Berhenti di Tengah Jalan

Kompas.tv - 4 September 2021, 11:09 WIB
jelang-borneo-fc-vs-persebaya-wildansyah-semoga-liga-1-tidak-berhenti-di-tengah-jalan
Logo BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang resmi diluncurkan Kamis (12/08/2021). (Sumber: Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV - Jelang duel Borneo FC vs Persebaya dalam lanjutan pekan perdana Liga 1 2021-22 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Sabtu (4/9/2021), Wildansyah berharap kompetisi tidak berhenti di tengah jalan. 

Wildansyah selaku pemain Borneo FC menyoroti tidak konsistennya gelaran Liga 1. 

Seperti diketahui, Liga 1 2021-22 baru dimulai pada 27 Agustus 2021. Sebelum resmi digulirkan, pihak operator dan pemerintah sempat dua kali menunda tanggal kick-off lantaran kondisi pandemi virus corona yang belum stabil. 

Baca Juga: PT Liga Indonesia Baru Pastikan Liga 1 Tetap Berlanjut

Kini, seluruh pihak sudah sepakat menggelar Liga 1, tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan dimainkan dengan format seri. 

Untuk seri pertama ini, DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Tangerang dipilih menjadi wilayah untuk menggelar pertandingan. Alasannya, ketiga daerah tersebut telah berkriteria sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No.38/2021.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat (3/9), Wildansyah berharap agar kompetisi tidak berhenti di tengah jalan. 

"Untuk harapan yang pasti selalu diberikan kesehatan. Terus untuk di setiap laga bisa meraih kemenangan," sebut Wildansyah. 

"Semoga saja liga tidak berhenti di tengah jalan," imbuh eks pemain Persib Bandung itu. 

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Mario Gomez optimistis dapat meraih hasil positif di laga perdana ini. Bahkan, Gomez menargetkan tim dapat finis di tiga besar, jika kompetisi berakhir dengan normal. 

Baca Juga: Liga 1 2021-22: Iwan Setiawan Sesumbar PSIS akan Kesulitan Ladeni Permainan Persela

"Ya kami optimistis, kami akan berjuang, ini (kemenangan) penting untuk kami," ujar Mario Gomez, dikutip dari Bolasport.com

"Kami akan berusaha masuk tiga besar, ini akan dilewati secara bertahap, selalu berusaha untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan."

Hal tersebut bukanlah target yang muluk-muluk, mengingat Borneo FC baru saja mendapatkan jasa Boaz Salossa. Tetapi, Gomez menyebut Boaz akan main dari bangku cadangan. 

"Dia (Boaz) akan memulai dari bangku cadangan, karena di Borneo FC juga memiliki beberapa pemain lain. Mungkin bisa dilihat di pertandingan besok," lanjut Gomez.

 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x