Kompas TV nasional peristiwa

Pangdam Kasuari Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah 4 Prajurit TNI yang Gugur Diserang KKB Papua

Kompas.tv - 3 September 2021, 18:42 WIB

KOMPAS.TV - Jenazah 4 prajurit TNI yang gugur dalam penyerangan kelompok separatis teroris di Kabupaten Maybrat, Papua Barat hari ini (3/9/2021) diberangkatkan ke daerah asal masing-masing.

Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, dan Gubernur Papua Barat, menghadiri langsung upacara pelepasan ke 4 jenazah anggota TNI AD yang gugur dalam penyerangan kelompok separatis teroris.

Usai upacara pelepasan jenazah, Gubernur Papua Barat dominggus mandacan menyatakan, mengecam tindakan yang dilakukan kelompok teroris bersenjata di Pos Koramil Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat. Gubernur Papua Barat meminta kasus ini dapat diusut tuntas.

Sebelumnya, jenazah 4 prajurit TNI AD yang gugur akibat diserang kelompok separatis teroris disemayamkan di Markas Komando Korem 181 Kota Sorong Papua Barat, sebelum diterbangkan ke daerah asal masing-masing.

Saat disemayamkan, anggota TNI Angkatan Darat sempat memberikan penghormatan terakhir kepada 4 jenazah prajurit yang gugur saat menjalankan tugas.

Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam lebih menggunakan pesawat udara, jenazah personel TNI yang gugur tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

Jenazah langsung dimasukkan ke dalam ambulans dan dibawa menuju kampung halaman masing-masing.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x