Kompas TV regional berita daerah

Antusias, Ibu Hamil Padati Puskesmas Untuk Vaksin

Kompas.tv - 3 September 2021, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Ratusan ibu hamil membanjiri vaksinasi Covid-19 yang digelar sejumlah puskesmas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tingginya antusiasme warga membuat petugas puskesmas harus bekerja ekstra untuk memberikan pelayanan kepada warga. 

Salah satu puskesmas yang dibanjiri ibu hamil adalah Puskesmas Singorojo 2, Kabupaten Kendal. Ratusan ibu hamil memadati sejumlah ruangan puskesmas untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Namun karena terbatasnya jumlah vaksin, pihak puskesmas terpaksa memberikan syarat khusus. Mereka yang mendapatkan prioritas vaksin adalah ibu hamil yang telah berusia 13 hingga 33 minggu usia kandungan. 

Salah satu ibu hamil asal Kecamatan Singorojo mengaku lega setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19, karena ibu hamil termasuk kategori orang yang berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19. "Semoga sehat semua, soalnya kan dah mau lahiran." kata Riris. 

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Singorojo 2, Anik Eko Sulistyowati, mengatakan, vaksinasi tahap pertama untuk ibu hamil di wilayah Singorojo akan dilakukan secara bertahap. "Untuk ibu hamil sasarannya yang usia kehamilan 13 minggu hingga 33 minggu," katanya. 

Rencananya vaksinasi ibu hamil akan digelar hingga beberapa hari ke depan dengan menyasar sekitar 4.500 ibu hamil di seluruh Kabupaten Kendal. 

#vaksinibuhamil #ibuhamil #kabupatenkendal 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x