Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Drawing Fase Grup Sepak Bola PON XX Papua 2021

Kompas.tv - 2 September 2021, 19:22 WIB
hasil-drawing-fase-grup-sepak-bola-pon-xx-papua-2021
Venue PON XX di Papua pada 2-15 Oktober mendatang (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Hasil undian atau drawing fase grup cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah diketahui pada Rabu (1/9/2021). 

Undian dilaksaungkan secara tatap muka di Jayapura, Papua, via video conference.

Cabor sepak bola sendiri akan mempertandingan 12 tim putra dan enam tim putri. Tim putra dibagi ke dalam tiga grup, sementara sepak bola putri dikelompokkan ke dalam dua grup. 

Untuk jadwal penyelenggaraan, cabor sepak bola PON XX Papua putra akan dimulai pada 27 September 2021. Sementara partai puncak akan digelar pada 14 Oktober 2021. 

Sementara itu, sepak bola putri akan berlaga mulai 3 sampai 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Pobsi Jateng Targetkan Juara Umum di PON 2021 Papua

Sekertatis Jenderal PSSI Yunus Nusi berharap kehadiran cabor sepak bola ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia di tengah kondisi sulit pandemi virus corona. 

"Alhamdulillah proses pengundian berjalan lancar. Apa pun hasilnya, semoga kawan-kawan di Asprov dan tim yang bertanding dapat menerimanya dengan senang hati," sebut Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Semoga kehadiran cabor sepak bola akan menyajikan suguhan menarik bagi warga Papua dan semua masyarakat Indonesia secara keseluruhan." 



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x