Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Menikmati Si Raja Buah Langsung di Kebunnya

Kompas.tv - 2 September 2021, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

BANGKA BARAT, KOMPAS TV - Kepulauan Bangka Belitung, dikenal sebagai salah satu daerah penghasil buah durian berkualitas di Indonesia. Di Kabupaten Bangka Barat, seorang petani suskes membudidayakannya hingga mengahasilkan lebih dari 40 jenis buah durian, dengan kualitas terbaik.

Hamparan kebun durian seluas enam hektar ini, milik Nur  Hulis,  seorang petani durian di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Ketika musim durian tiba, banyak penikmat  buah dengan aroma khas ini datang menikmati si raja buah yang baru saja jatuh dari pohonnya.

Menyantap buah durian yang baru saja jatuh dari pohonnya, memang menawarkan sensasi berbeda. Apalagi kualitas buahnya super legit dan tebal.

Seperti yang dinikmati Ika. Durian Super Tembaga yang isinya kuning legit dan tebal, yang merupakan durian dengan kualitas terbaik yang ada di kebun ini.

Untuk durian satu ini, dibandrol dengan harga 500 ribu rupiah perkilogram, dimana setiap butir bisa mencapai berat satu hingga tiga kilogram.

Ada lebih dari 40 jenis buah durian yang dapat dinikmati bagi para pecinta durian di kebun ini, dengan harga bervariatif.

Dari budidaya berbagai jenis durian ini, Nur Hulis, berhasil meraup keuntungan hingga milyaran rupiah  setiap musim panen tiba.

“Awalnya ini hanya hobi. Tidak pernah menyangka akan mendapat keuntungan sebesar ini”, ujar Nur Hulis.

Tak hanya memenuhi permintaan di daerahnya saja, Hulis juga harus melayani permintaan penikmat durian dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain menghasilkan berbagai buah durian dengan kualitas terbaik, hulis juga melakukan pembibitan berbagai jenis durian. Bahkan setiap tahun lebih dari puluhan ribu bibit terjual.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x