Kompas TV nasional hukum

ICW Persilakan Moeldoko Lapor Polisi

Kompas.tv - 1 September 2021, 15:18 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terkait pelaporan atau pengaduan ke pihak kepolisian, kuasa hukum Indonesia Corruption Watch (ICW) mempersilakan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk melapor, karena hal tersebut merupakan hak setiap warga negara secara personal/individu.

Meski demikian, ICW menyayangkan sikap Moeldoko yang seharusnya bijak dalam melihat permasalahan. Kuasa hukum ICW menyatakan posisi Moeldoko yang berada di lingkar dalam Istana Negara mestinya bijak dalam menanggapi kritik, bukan justru langsung menempuh jalur hukum tanpa ada argumentasi ilmiah tentang indikasi konflik kepentingan dalam penelitian ICW.

Baca Juga: Moeldoko Dituding Ambil Untung Ekspor Beras, ICW Akan Dilaporkan Atas Pencemaran Nama Baik

Eskalasi konflik antara ICW dengan Moeldoko berawal dari hasil penelitian ICW mengenai sejumlah elite politik tanah air yang diduga dekat dengan produsen Ivermectin, PT Harsen Laboratories. ICW menuding Moeldoko memiliki hubungan dengan perusahaan produsen obat yang diklaim dapat digunakan sebagai terapi Covid-19 itu.

Tak butuh waktu lama bagi Moeldoko angkat bicara terkait tuduhan itu. Mantan Panglima TNI era SBY tesebut langsung menyampaikan bantahan. Menurut Moeldoko, informasi yang disampaikan ICW menyesatkan. Ia juga membantah bahwa putrinya menjalin kerja sama dengan PT Harsen Laboratories.

Video editor: Laurensius Krisna Galih




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x