Kompas TV nasional peristiwa

Warga Berebut Bingkisan Jokowi hingga Terjun ke Kali, Fadli Zon: Apa Tak Ada yang Lebih Beradab?

Rabu, 1 September 2021 | 08:58 WIB
warga-berebut-bingkisan-jokowi-hingga-terjun-ke-kali-fadli-zon-apa-tak-ada-yang-lebih-beradab
Momen saat Presiden Jokowi bagi bingkisan di Cirebon (Sumber:KOMPAS TV-)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politikus Partai Gerindra mengeritik keras pembagian bingkisan oleh Presiden Jokowi saat berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Dalam kunjungan kerja ke kota udang itu untuk meninjau vaksinasi, Presiden Jokowi membagikan sejumlah bingkisan kepada warga di RW 05 Pengampaan Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Nah, sebelum meninggalkan lokasi,  Presiden  membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang sudah menunggu di sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Joni, Bocah Pemanjat Tiang Bendera Dapat Bingkisan Kemerdekaan dari Kapolda NTT

Selain menyapa dan ngobrol ringan dengan warga, Jokowi membagikan bingkisan, termasuk kepada warga yang sudah menunggu di sebrang saluran air. Namun karena kondisi cukup ramai, beberapa bingkisan  pun jatuh ke saluran air.

Warga pun tak menyia-nyiakan bingkisan yang jatuh ke saluran air yang keruh itu. Mereka langsung terjun untuk mengambil bingkisan yang terbungkus plastik transparan.

Pemandangan ini terekam dalam video yang beredar. Tampak beberapa seorang lelaki dewasa dan seorang anak-anak memungut bingkisan itu. 

Bukan hanya itu, tidak sedikit warga yang jatuh akibat berdesak-desakan, mulai dari bapak-bapak lanjut usia, ibu-ibu, hingga anak-anak kecil.

Satu orang ibu hamil menangis karena terjatuh dan tidak mendapatkan bingkisan bantuan tersebut.

“Hamil 4 bulan, tadi kejepit. Sudah 2 kali jatuh,”ungkap salah warga yang tidak diketahui namanya dan mengaku hamil.

Adapun isi bingkisan yang dibagikan antara lain beras, minyak, biskuit dan 1 buah amplop.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:03
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19