Kompas TV nasional peristiwa

Momen Luhut Santri dari Tapanuli Bagikan Rahasianya ke Presiden Jokowi

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 18:23 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyapa para pengurus pondok dan para santri secara virtual saat tinjau Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kuningan pada Selasa (31/8)

Salah seorang santri Bernama Luhut dari Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Binjai, Sumatera Utara diberi kesempatan untuk menyapa Presiden. Ia pun tak segan-segan membagi rahasia kepada kepala negara.

"Assalamualaikum Bapak Presiden, perkenalkan nama saya Luhut asal dari Tapanuli, walaupun sama dari Tapanuli saya Luhut santri, Pak, bukan Luhut menteri," kata santri Luhut

Sontak hal tersebut disambut tawa oleh Jokowi.

Ia juga ucapkan terima kasih karena bisa mendapat vaksinasi.

Luhut kemudian membocorkan rahasianya kepada Jokowi bahwa dirinya ingin menjadi Menteri seperti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Momen Bupati Banjarnegara Salah Sebut Nama Luhut Jadi Penjahit

"Pak Presiden saya ada rahasia tapi untuk kita berdua saja pak. Insyaallah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri Pak seperti Pak Luhut, setuju kan, Pak?" ujar santri Luhut.

"Setuju," jawab Jokowi.

"Dukung ya, Pak?" kata santri Luhut.

"Dukung," jawab Jokowi

Usai disapa oleh Luhut, Jokowi Kembali disapa Santriwati Bernama Siti Hajar yang juga sempat menanyakan kapan presiden mengunjungi pesantrennya.

"Saya ada pertanyaan untuk Bapak, boleh tidak, Pak? Kapan Bapak bisa main-main ke pesantren kami? Kami rindu nih, Pak," ujar Hajar.

"Ya nanti kalau pas ke Sumut saya, datang ke... ini di Binjai ya," jawab Jokowi.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x