Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Berkebutuhan Khusus Divaksin Covid19

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah suasana para Siswa dari Sekolah Luar Biasa, di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menjalani vaksinasi massal, dalam gebyar vaksinasi disabilitas jawa barat, yang diadakan  di Sekolah SLB Terpadu. Pemberian vaksinpun harus sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua, hingga kemudian para Siswa menjalani screening kesehatan, untuk menentukan bisa atau tidaknya pemberian vaksinasi. Sementara itu, untuk saat ini di Kabupaten Sukabumi sendiri ada dua lokasi  SLB yang mengadakan vaksinasi yaitu Sekolah SLB Negeri Ciambar dan SLB Negeri Handayani Cibadak.

Pemberian vaksin kali ini, dilakukan di SLB handayani. dari 231 sasaran vaksin, sebanyak 170 sasaran adalah siswa berkebutuhan khusus, dan sisanya adalah guru, orang tua, serta masyarakat sekitar. Di SLB Handayani sendiri ada 3 SLB yang menjalani vaksin terpadu, yaitu SLB Handayani, SLB Pgri Cisaat dan SLB Purnabakti Pertiwi Sukaraja.

Meski keterbatasan fisik dan mental, mereka terlihat sangat antusias menjalani vaksin tanpa ada rasa ragu. Demi berkontribusi dan berupaya mencegah penyebaran virus Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x