Kompas TV entertainment film

Dibintangi Timothee Chalamet, Film Dune Bakal Tayang Perdana di Festival Film Venesia

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 19:08 WIB
dibintangi-timothee-chalamet-film-dune-bakal-tayang-perdana-di-festival-film-venesia
Timothée Chalamet dalam film Dune yang akan tayang perdana di Festival Film Venesia. (Sumber: Dok. IMDb)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Film Dune 2021 akan tayang perdana di Festival Film Venesia yang digelar tanggal 1 sampai 11 September 2021 mendatang.

Dune dijadwalkan tayang pada Jumat (3/9/2021) di Palazzo del Cinema, Lido, Venezia, Italia, dilanjutkan dengan perilisan serentak pada 22 Oktober di bioskop dan HBO Max.

Sutradara Dune, Denis Villenueve, mengungkapkan alasan filmnya bakal ditayangkan perdana di festival film tersebut.

Baca Juga: Sempat Dibatalkan, Film Manifest Season 4 Bakal Digarap Netflix

“Gagasan peluncuran film di Venesia ini adalah cara untuk menggarisbawahi fakta bahwa film tersebut harus ditonton di bioskop di tempat yang aman,” kata Villenueve, dikutip dari Antara, Senin (30/8/2021).

“Festival film adalah perayaan pengalaman layar lebar. Bagi saya, menonton 'Dune' di Venesia sangat simbolis,” lanjutnya.

Film yang dibintangi Timothée Chalamet ini merupakan adaptasi dari buku terlaris fiksi ilmiah karya Frank Herbert dengan judul yang sama.

Selain Timothée Chalamet, hadir dalam film Dune, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgard, Dave Bautista hingga Zendaya.

Dune menceritakan kisah seorang pemuda bernama Paul Atreides yang memiliki takdir besar. Ia harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya untuk menyelamatkan masa depan keluarga dan kaumnya.

Baca Juga: Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di Trailer Spencer Bikin Pangling

Festival Fim Venesia 2021 akan menghadirkan berbagai film dari sutradara kondang, seperti Jane Campion, Ridley Scott, Pedro Almodovar, sampai Paolo Sorrentino.

Tak hanya itu, aktor dan aktris papan atas, seperti Kristen Stewart, Adam Driver, Zendaya, hingga Oscar Isaac juga akan melenggang di atas karpet merah Palazzo del Cinema.

 

 

 



Sumber : Antara/La Biennale


BERITA LAINNYA



Close Ads x