Kompas TV entertainment film

Sempat Dibatalkan, Film Manifest Season 4 Bakal Digarap Netflix

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 09:24 WIB
sempat-dibatalkan-film-manifest-season-4-bakal-digarap-netflix
Serial Manifest akan mendapatkan musim ke-empat (Sumber: NBC)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Manifest yang bercerita tentang kembalinya pesawat yang hilang setelah 5 tahun akhirnya mendapat musim ke-empat setelah dibatalkan NBC.

Usai beberapa minggu negoisasi, Manifest Season 4 bakal digarap oleh Netflix dengan 20 episode.

Pengumuman membahagiakan tersebut dirilis Netflix bertepatan dengan perayaan '828 day' yakni peringatan penerbangan 828 yakni Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Netflix telah melihat antusiasme luar biasa penggemar yang menuntut adanya musim ke-empat setelah NBC membatalkannya pada akhir musim ketiga.

"Sejak tayang perdana di Netflix pada bulan Juni, Manifest telah terbukti sangat populer di kalangan anggota kami,” kata Bela Bajaria, Kepala Global TV Netflix dikutip dari Deadline.

Baca Juga: Sinopsis Manifest Season 3, Misteri Kembalinya Pesawat yang Hilang 5 Tahun Silam

Antusiasme tersebut terbukti bertambah kala serial Manifest musim ke-satu hingga ke-tiga memuncaki peringkat satu pada kategori serial Netflix di Amerika Serikat.

“Jeff Rake dan timnya telah membuat misteri yang mempesona yang membuat penonton di seluruh dunia betah di kursi mereka," ujar Bela.

Sementara itu, penulis cerita Manifest, Jafe Rake mengungkapkan bahwa musim ke-empat adalah musim terakhir dan akan menjadi ending untuk Manifest.

"Penggemar pantas untuk mendapatkan akhir dari cerita," ujar Jafe Rake.

Menurut informasi, pemain inti seperti Josh Dallas (Ben Stone), Melisa Roxburgh (Michaela Stone), dan J.R Ramirez (Jared Vasquez) dipastikan akan membintangi Manifest Season 4.

Sementara itu Parveen Kaur (Saanvi Bahl) dan beberapa pemain lainnya masih tahap negoisasi.

Manifest yang tayang Oktober 2018 merupakan drama sci-fi (fiksi sains) yang bercerita tentang sebuah pesawat dari Montego tiba-tiba hilang dari radar.

Baca Juga: Sutradara Ungkap Fakta Menarik Serial "Squid Game", Sudah Direncanakan Selama 10 Tahun

Lima tahun kemudian setelah penumpangnya diyakini tidak selamat, pesawat tersebut tiba-tiba mendarat tanpa adanya kerusakan apapun.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penumpang di dalam pesawat tidak merasa telah terbang selama 5 tahun, melainkan merasa perjalanan seperti biasanya.

Semenjak saat itu, misteri penerbangan 828 tersebut sedikit demi sedikit terkuak.

Manifest diyakini terinspirasi dari kisah nyata hilangnya pesawat Malaysia 370 pada Maret 2014 yang hingga kini masih meninggalkan misteri.

Baca Juga: Dituding Manipulasi Tangga Lagu Billboard, RM BTS Beri Jawaban Menohok



Sumber : Deadline


BERITA LAINNYA



Close Ads x