Kompas TV internasional kompas dunia

Paus Fransiskus Minta Umat Berdoa dan Puasa Untuk Situasi di Afghanistan

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 13:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Paus Fransiskus menyatakan “kekhawatiran besar” tentang situasi di Afghanistan, Minggu (29/8/2021).

Khususnya atas penderitaan mereka yang tewas dalam serangan bunuh diri di luar bandara Kabul.

Berbicara dari jendela yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus setelah pemberkatan tradisional hari Minggu, Paus Fransiskus sampaikan pesan khusus.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ternyata Berencana Mengunjungi Korea Utara

“Saya mengikuti dengan sangat khawatir situasi di Afghanistan dan saya berbagi penderitaan dari banyak orang yang menangis, untuk orang-orang yang kehilangan nyawa dalam serangan bunuh diri Kamis lalu, dan bagi mereka yang mencari bantuan dan perlindungan. Saya mempercayakan belas kasihan dari Tuhan Yang Maha Esa almarhum. Saya berterima kasih kepada mereka yang berusaha membantu mereka terutama wanita dan anak-anak.”ucap Paus dikutip dari APTN.

Paus Fransiskus meminta umat berdoa dan puasa agar perdamaian terjadi untuk masa depan negara Afghanistan.

Baca Juga: Gencatan Senjata Israel dan Palestina, Paus Fransiskus: Terima Kasih Tuhan

“Saya meminta semua orang untuk terus membantu mereka yang membutuhkan dan berdoa agar dialog dan solidaritas akan menciptakan hidup bersama yang damai dan persaudaraan, menawarkan harapan untuk masa depan negara.”lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Paus Fransiskus juga mengatakan dia berdoa untuk para korban banjir dan tanah longsor di Venezuela.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x