Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Takluk Ditangan Tim Promosi, Efek Ditinggal Pergi Cristiano Ronaldo?

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 06:56 WIB
juventus-takluk-ditangan-tim-promosi-efek-ditinggal-pergi-cristiano-ronaldo
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bereaksi ketika laga melawan Empoli pada ajang Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, 28 Agustus 2021. Di laga ini Juventus dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. (Sumber: Kompas TV/Ant/AFP/Isabela Bonotto)
Penulis : Gading Persada

TURIN, KOMPAS.TV- Kejutan terjadi di pekan kedua Liga Italia musim 2021-2022 setelah tim promosi Empoli berhasil mengalahkan tuan rumah Juventus, 0-1, Minggu (29/8/2021) dinihari tadi WIB.

Benarkah efek ditinggal sang mega bintang, Cristiano Ronaldo?

Bermain dihadapan pendukung sendiri di Stadion Allianz dan tentunya tanpa Ronaldo yang kembali ke klub lamanya, Manchester United, Juventus dibuat tak berkutik dan harus mengakui keunggulan Empoli lewat gol tunggal dicetak Leonardo Mancuso di menit ke-21.

Akibat hasil itu, Juve melewati dua pertandingan pertama musim ini tanpa kemenangan dan sementara menempati peringkat ke-13 dengan raihan hanya satu poin.

Baca Juga: Resmi Bergabung dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Unggah Pamitan untuk Juventus

Satu-satunya poin yang didapat Juve saat bermain imbang 2-2 dengan Udinese, 23 Agustus lalu.

Saat itu Si Nyonya Tua masih diperkuat pemain bintangnya Cristiano Ronaldo.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan jika Bianconeri tidak bermain sebagai tim ketika kalah 0-1 dari Empoli pada pekan kedua Serie A Italia.

Melansir situs resmi klub, Minggu (29/8), Allegri menilai Juventus berhenti bermain sebagai tim usai kebobolan gol oleh Empoli yang berawal dari kesalahan pertama mereka di laga ini.

Baca Juga: Massimiliano Allegri Konfirmasi Cristiano Ronaldo akan Tinggalkan Juventus

"Kami memulai dengan baik tapi kebobolan dari kesalahan pertama kami lalu berhenti bermain sebagai tim, memberikan ruang dan inisiatif untuk Empoli" ujar Allegri.

"Kami harus bermain sebagai tim, bukan secara individu. Kami harus mengisi kotak lebih baik tapi kami membuat banyak kesalahan teknis karena permainan kami menjadi kacau," sambungnya.

Selanjutnya pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan jika saat ini ia tidak puas dengan hasil satu poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani oleh Juventus.

Allegri berharap untuk mendapatkan hasil baik di laga selanjutnya dan belajar dari dua kali hasil yang kurang memuaskan yang didapat sebelumnya.

"Kami mempunyai satu poin dari dua pertandingan dan tentu saja kami tidak senang karena hasil bagus membantu kamu untuk tumbuh tapi kami belajar dari dua kesalahan ini," tandasnya.

Baca Juga: Seria A Italia, Juventus Vs Udinese Imbang 2-2



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x