Kompas TV regional peristiwa

Ini Aktivitas Yosef di Rumah Istri Muda pada Malam Terbunuhnya Tuti dan Amalia, Diungkap Pengacara

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 04:30 WIB
ini-aktivitas-yosef-di-rumah-istri-muda-pada-malam-terbunuhnya-tuti-dan-amalia-diungkap-pengacara
Lokasi peristiwa penemuan jenazah ibu dan anak di Kawasan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Instagram/@subangstory)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUBANG, KOMPAS.TV - Rohman Hidayat mengungkapkan aktivitas Yosef selama berada di rumah istri mudanya berinisial M pada malam terbunuhnya Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu.

Diketahui, Rohman Hidayat merupakan kuasa hukum Yosef. Ia turut mendampingi Yosef ketika diperiksa polisi selama 10 jam terkait kasus pembunuhan Tuti dan Amalia.

Baca Juga: Saat Ibu dan Anaknya Dibunuh di Subang, Sang Suami Yosef Berada di Rumah Istri Muda

Rohman menegaskan, kliennya sama sekali tidak mengetahui peristiwa pembunuhan yang dialami istrinya Tuti dan anaknya Amalia.

Sebab, Yosef baru kembali ke rumah korban keesokan harinya setelah pulang dari rumah istri mudanya di wilayah Cijengkol, Subang, Jawa Barat.

Ketika itu, ia sudah menemukan istri pertama dan putrinya dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan karena banyak bersimbah darah.

"Saat peristiwa (pembunuhan) itu terjadi, Yosef ada di rumah istri mudanya di wilayah Cijengkol, Subang," kata Rohman dikutip dari TribunJabar pada Kamis (26/8/2021).

"Yosef kembali ke rumah korban atau ke TKP pada pukul 07.00 WIB. Sehingga dia tidak mengetahui atau dianggap tidak terlibat (pembunuhan itu)."

Baca Juga: Terungkap, Semasa Hidup, Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Sering Diteror Istri Kedua

Rohman menuturkan, Yosep sudah tidak ada di rumah korban sejak Selasa (17/8/2021) malam atau hari sebelum ketika jasad kedua korban ditemukan.

Menurut Rohman, Yosef sudah pergi dari rumah korban Tuti sejak pukul 20.00 WIB. Ia kemudian sampai di rumah istri mudanya sekitar pukul 22.00 WIB.

Soal keberadaan Yosef di rumah istri mudanya, kata Rohman, diperkuat oleh keterangan beberapa saksi yakni istri mudanya M dan anak-anak M.

"Pada malam kejadian, (Yosef) ada di rumah ibu M, ada saksi kok anak-anaknya," ucap Rohman.

Rohman menambahkan, di rumah istri muda Yosef, ada dua anak M yang bekerja di konter handphone.

Baca Juga: Titik Terang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Bukan Perampokan, Polisi Periksa Suami Korban

Ketika Yosef datang, salah satu anak M sempat pulang ke rumah. Tapi, tak berselang lama, anak itu keluar lagi menjemput rekannya untuk tidur di konter.

Lebih lanjut, Rohman menuturkan, selama di rumah istri mudanya, Yosef juga tidak sempat keluar rumah.

Bahkan, Yosef disebut Rohman sempat meminta dibuatkan nasi goreng kepada istri mudanya. Usai menyantap makan malamnya, Yosef langsung tidur.

"Malam juga tidak ada yang keluar," kata Rohman.

Pada pagi harinya, lanjut Rohman, Yosef sempat menelepon caddy golf dan membeli surabi. Tukang surabi itu pun turut menjadi saksi bahwa kliennya tengah berada di rumah istri mudanya.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Benda untuk Menghabisi Korban hingga Perlawan



Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x