Kompas TV regional berita daerah

TNI Lantamal VI Makassar Vaksin Ratusan Nelayan Di Makassar

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - TNI angkatan laut dari lantamal 6 makassar menggelar vaksinasi pada para nelayan di perairan barombong kota makassar.Vaksinasi bagi nalayan ini dilakukan atas laut  dengan menggunakan kapal milik tni angkatan laut.

Para petugas mendatangi para nelayanyang tengah melaut dan memberikan vaksin covid-19.Vaksin bagi nelayan ini diberikan di tiga wilayah perairan yakni makassar  gowa  dan juga takalar. Vaksin di laut diharapkan bisa lebih memudahkan bagi para nelayan  untuk mendapatkan vaksin covid-19.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI (Laksma TNI) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bersama personel Lantamal VI Makassar, terlibat langsung menjumpai nelayan yang berada di atas kapal-kapal nelayan. Para nelayan yang sedang menurunkan hasil tangkapan ikan ke darat yang belum vaksin Covid-19 untuk dihimbau segera melaksanakan vaksinasi  di  Ambulance Laut Lantamal VI (Patkamla Langkai)  dan Ambulance Diskes Lantamal VI serta  ke tenda vaksin TNI AL yang telah disediakan di sekitar pesisir Tanjung Jeneberang Barombong.

Laksma TNI Dr. Benny Sukandari mengatakan, Lantamal VI kembali melaksanakan serbuan vaksin kali ini khususnya kepada masyarakat maritim di sekitar Kabupaten Takalar, Kota Makassar maupun Kab. Gowa.

“ Sasaran vaksinasi hari ini adalah di perairan Barombong  disekitar kampung Nelayan dan masyarakat sekitarnya karena para nelayan yang pulang dari aktifitasnya mencari ikan yang belum vaksin ke satu maupun vaksin ke dua,  kita sasar untuk melaksanakan vaksinasi “ Ujar Laksma Benny Sukandari.

Lantamal VI Makassar jemput bola kata Danlantama VI, dengan langsung datang ke pantai, tempat pendaratan ikan dengan harapan para nelayan dan keluarganya, masyarakat pesisir pantai yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 untuk segera melaksanakan vaksinasi.

"Tidak hanya masyarakat pesisir dan nelayan saja yang bisa mendapatkan vaksinasi tapi semua warga Negara Indonesia akan dilayani oleh TNI AL (Lantamal VI), dengan catatan  penuh kesadaran dengan situasi pandemic saat ini bahwa, kita harus melaksanakan program vaksinasi secara nasional", Pungkas Danlantamal VI.

Menurut Laksma DR. Benny Sukandari Vaksinasi kepada nelayan yang baru pulang melaut tersebut telah mencapai target vaksin yaitu 70 orang dosis pertama dan 110 orang vaksin dosis kedua.


#vaksinasi
#nelayandivaksin
#lantamalenam



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x